Membuat Olahan Pisang dari Pisang yang Terlalu Matang

Buah pisang adalah salah satu buah paling menarik di dunia. Pasalnya banyak sekali kandungan nutrisi serta gizi yang terdapat pada buah pisang. Pisang kaya akan kalium, pektin, serat, magnesium dan vitamin C dan B6.

olahan pisang

Sama seperti buahnya, makanan olahan pisang pun masih memiliki kandungan gizi yang sama. Pisang dikenal dapat mengurangi pembengkakan, membantu menurunkan berat badan, melindungi dari pengembangan diabetes tipe 2, memperkuat sistem saraf dan memabntu produksi sel darah putih.

Tidak hanya itu, pisang pun mengandung antioksidan yang sangat tinggi, yang dapat memberikan perlindungan dari radikal bebas yang setiap hari selalu kontak dengan kita, seperti sinar matahari. Pisang dapat menjadi camilan untuk menunda lapar ataupun campuran pada sarapan Anda. Nah, berikut ada beberapa makanan olahan pisang yang menggunakan pisang yang terlalu matang.

Muffin dan roti pisang

Makanan olahan pisang yang pertama adalah roti pisang dan muffin. Terkadang mengonsumsi pisang yang terlalu makan tidak begitu menyenangkan, karena pisang sudah terlalu lembek dan biasanya rasanya agak aneh. Nah, Anda dapat membuat kreasi pisang yang terlalu matang tersebut menjadi roti pisang dan muffin.

Milkshake atau smoothie

Jika pisang terlalu matang atau lembek, tentu Anda tidak akan berselera untuk mengonumsinya. Bahkan beberapa orang tidak mau makan pisang yang sudah terlalu matang. Nah, dari pada Anda buang, ada baiknya untuk membuat minuman dari olahan pisang tersebut, seperti smoothie dan milkshake. Anda pund apat menambahkan krim lain pada minuman tersebut. Minuman ini sangat cocok dikonsumsi saat siang hari ataupun untuk sarapan Anda.

Pancake

Makanan olahan pisang lainnya yang bisa Anda kreasikan adalah pancake. Pancake adalah makanan kue dadar yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula dan susu ini bisa Anda tambahkan pisang matang Anda pada adonan.

Iris beberapa pisang dan haluskan bersama adonan lain. Masak dan bentuk pancake sesuai selera Anda. Untuk menambah rasa manis, mungkin Anda perlu menambahkan sirup maple yang akan membuat pancake menjadi lebih lezat. Pancake bias menjadi sarapan sederhana Anda Bersama dengan susu.

Kue kering

Tidak bisa dipungkiri, camilan kue kering menjadi primadona bagi siapapun. Pasalnya, saat Anda iseng, camilan kue kering sering menjadi teman yang menyenangkan. Nah, kali ini Anda dapat membuat kue kering dengan tambahan bahan pisang matang milik Anda. Bagaimana, membayangkannya saja terlihat lezat. Yuk, lamgsung kreasikan sekarang juga.

Oatmeal

Bosan dengan sarapan yang itu-itu saja. Nah, untuk membuat pisang yang terlalu matang milik Anda tidak sia-sia, Anda dapat menggunakannya untuk sarapan. Caranya, ambil pisang yang terlalu matang tadi, haluskan dengan garpu dan aduk ke dalam mangkuk oatmeal Anda. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit kayu manis dan beberapa buah lainnya sesuai selera Anda. Sarapan pagi Anda akan sangat sehat dan tentunya kan memberikan energi yang lebih.

Es krim

Siapa yang tidak menyukai es krim? Dapat dipastikan hampir semua orang menyukai es krim, baik anak-anak, dewasa maupun orangtua. Kini, Anda dapat membuat olahan pisang es krim tersebut dari pisang matang Anda. Atau, Anda dapat membuat es pisang cokelat dengan cara bekukan pisang matang Anda. Lalu setelah mengeras dan benar-benar beku celupkan pada cokelat cair yang sebelumnya telah Anda sediakan. Jadilah es pisang cokelat favorit keluarga. Bagaimana, menyenangkan bukan membuat olahan pisang menggunakan pisang yang sudah terlalu matang. Selamat mencoba semuanya

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>