Kenali Gula Rafinasi

Gula, dalam segala bentuk, adalah karbohidrat sederhana yang diubah tubuh Anda menjadi glukosa dan digunakan sebagai energi. Tetapi efeknya pada tubuh dan kesehatan Anda secara keseluruhan tergantung pada jenis gula yang Anda makan, baik yang alami atau yang rafinasi.

Gula alami ditemukan dalam buah sebagai fruktosa dan produk susu, seperti susu dan keju, sebagai laktosa. Makanan dengan gula alami memiliki peran penting dalam diet pasien kanker dan siapa pun yang berusaha mencegah kanker karena mereka memberikan nutrisi penting yang menjaga tubuh Anda tetap sehat dan membantu mencegah penyakit.

Gula rafinasi berasal dari tebu atau bit gula, yang diproses untuk mengekstraksi gula. Gula rafinasi biasanya ditemukan sebagai sukrosa, yang merupakan kombinasi glukosa dan fruktosa. Gula rafinasi merupakan gula yang telah diproses, berbeda dengan gula alami yang ditemukan dalam buah dan susu. Gula rafinasi yang paling umum adalah gula pasir, atau sukrosa, tetapi ada juga gula bubuk, sirup dan gula olahan alami.

Tahukah Anda bahwa sebagian besar makanan olahan yang Anda makan memiliki kalori dan gula dan sedikit nilai gizi? Sebaliknya, buah dan susu tanpa pemanis memiliki vitamin dan mineral. Susu juga mengandung protein dan buah memiliki serat, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Seberapa banyak gula yang sudah ada dalam darah Anda akan menentukan bagaimana tubuh Anda menggunakan gula tersebut. Jika Anda sudah memiliki banyak gula dalam sistem Anda, maka apa yang baru saja Anda cerna akan membentuk lemak atau glikogen, bentuk penyimpanan glukosa yang digunakan untuk energi cepat.

Namun kebanyakan orang mengkonsumsi makanan yang menggunakan lebih banyak gula rafinasi, yang mengakibatkan meningkatnya tingkat obesitas di kalangan orang dewasa dan anak-anak.

Berikut jenis-jenis gula rafinasi:

  • Gula pasir

Gula pasir adalah jenis gula rafinasi yang paling umum. Gula ini dikonsumsi oleh banyak orang secara teratur dan ditemukan di sebagian besar rumah.

  • Gula bubuk

Gula bubuk, atau gula putih, adalah jenis lain dari gula rafinasi yang biasa ditemukan di rumah. Gula bubuk memiliki tekstur lebih halus dari jenis gula halus lainnya.

Gula rafinasi memiliki 0 kalori, yang berarti kekurangan nutrisi dan mineral lainnya. Selain itu, konsumsi gula yang berlebihan akan menyebabkan masalah kesehatan untuk Anda. Segera kurangi konsumsi gula untuk menjaga kesehatan.

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>